Sabtu, 18 Februari 2012

curhatan masa lalu part 2

tentang dengan postingan gue yang lalu , gue nulis soal teman SMA gue. dan kali ini gue bakal nulis tentang masa SMA gue lagi. judulnya aja "curhatan masa lalu part 2" yah, masih berhubunganlah dengan yang part 1. masih gue ambil dari catatan facebook. tapi bedanya yang part 1 lebih fokus ke satu teman, yang ini tentang ke sahabat-sahabat dan apa yang gue alami selama di SMA.
well, daripada lama-lama basa-basi, let's check this out..

di SMANSA

oleh Afril Mahkota pada 23 Desember 2010 pukul 0:39 ·
awalnya iseng, liat-liat foto di album. dari yang jadul sampe sekarang. nggak banyak sih, berhubung saya orangnya nggak gila foto amat alias gifo. tapi kalo diperhatikan, banyakan foto saya lagi pake seragam sekolahan.

anyway, mengenai sekolah, saat ini saya adalah siswa SMA Negeri 1 Makassar kelas 3 IPA 2. tanggal 14 desember kemarin adalah ujian semester terakhir saya di sekolah yang sangat saya sayangi dan banggakan. insyaAllah.. setelah selesai di smansa, kita bisa lebih dekat dengan cita-cita kita masing-masing tapi kita harus dihadapkan pada kenyataan bahwa kita harus pisah dengan teman-teman. sedih.

orang-orang bilang, masa-masa SMA adalah masa-masa yang paling amazing dalam hidup kita. waktu SMP, saya tidak berpikir panjang soal kalimat itu, toh saya belum ngerasain.ternyata... wow! saya, teman-teman dan semua apa yang sudah dialami. rasanya nggak rela buat ditinggalin.

mulai dari MOS, waktu itu saya lagi tipes, tapi tetap nekat ikut MOS. saya di gugus 2 dengan warna emas dan karakter pikolo. waktu itu, ada sesi acara dimana kita harus menampilkan kesenian masing-masing gugus. banyakan penampilan operet akting-aktingan sih, gugus saya drama tentang pemain judi-nggak-jelas-yang-ketangkep-polisi, tapi drama paling saya sukai drama gugus 5 (gugusnya occa) tentang parodi idola cilik, lucu banget, tapi kita dilarang ketawa sama senior. kebayang nggak, susahnya nahan ketawa ?

setelah MOS, kita resmi jadi anak smansa. saya masuk organisasi paskibra dan PMR. di paskibra, kita dijemur selama sebulan, hukum push-up, disuruh hormat sambil cari lambang garuda di langit sampai ubun-ubun mendidih, sukses deh, kulit jadi korban. korban selanjutnya adalah rambut yang harus dipotong pendek 3 jari dibawah telinga. mampus, good bye my long hair.. tapi pas ngibar, senang banget, senang sampai deg-deg-an. terus, saya masuk organisasi PMR. sederhana dan hangat, kesannya seperti itu. di PMR banyak sekali ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan. thanks a lot for  PMR smansa.

next, kelas 2 asik banget, apalagi pelajaran kesenian. karya-karya yang diajarin bener-bener bermanfaat. fun dan menghasilkan uang, hehe. nyanyi dan gokil-gokilan bareng teman duet si eci, asik banget deh pokoknya :)

dikelas 2, saya makin aktif diorganisasi, ikut ldk dan alhamdulilah jadi 8 pengurus inti OSIS. susah sih, tapi kapan lagi, mumpung masih muda, belum terikat ini-itu, coba aja semuanya. dikelas 2 juga, saya bergabung dengan organisasi SECC atas rekomendasi Fika dan Pitto, awalnya cuma mengisi kekosongan di tim debat, jadi krisis identitas deh, sebenarnya saya anggota SECC atau bukan ? tapi akhirnya kak Denisa (ketua pada saat itu) menegaskan bahwa saya juga salah satu bagian dari mereka. moment berharga lainnya adalah jadi panitia IBB yang diketuai occa. acaranya keren banget, walaupun saya tidak tau apa-apa tentang basket.

belum lama ini, smansa ikut KFL, sebenarnya pengen banget smansa juara, soalnya ini tahun terakhir kita, setelah itu kita akan difokuskan ke UN. haah.. UN oh UN. kemarin diperjalanan pulang dari GOR sudiang, kita ngobrol banyak tentang kebersamaan kita selama ini. dari jaman-jaman kita pake baju karung, sampe sekarang bisa duduk di bundaran gaul. tentang senior paling galak sampe junior yang paling nggak enak diliat. banyak deh. 3 tahun yang benar-benar amazing.
sekarang, jujur saya merasa takut dan sedih membayangkan kita harus berpisah. seperti pemain sepak bola yang akan menggantung sepatu, kita juga semakin dekat untuk menggantung seragam kita. seragam putih abu-abu kita. nanti kalau kita sudah lulus, tidak ada lagi gorengannya bastenk, bakso gorengnya kak wati, nasi ayamnya tante halima, krupuk pangsitnya dg. alle, yang ada cuma seragam sekolah yang tersusun ditumpukan baju tidak dipakai. nanti kalau kita sudah lulus, kita bakal susah cari waktu buat reunian. nanti kalau kita sudah lulus, semoga kita bisa berkumpul kembali bersama, nanti kalau kita sudah lulus.. duh, melankolis nih, jadi ingat lagu "ingatlah hari ini"-nya project pop..


"Kamu sangat berarti
Istimewa di hati
Selamanya rasa ini
Jika tua nanti
Kita t'lah hidup masing-masing
Ingatlah hari ini"


special thanks for my best friend, you give me somethings more that i can't be explain: mirza, nunung, indira.

after word, jangan lupakan kebersamaan kita.
semoga kita semua lulus UN 2011 dan kuliah yang bagus !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar