Sabtu, 25 Januari 2014

XIphoideus on Short Trip to Toraja

Hahahahaha, akhirnya diceritain...

Short Trip to Toraja ini diselenggarakan oleh XIphoideus (ini nama angkatan saya, FYI). Jadi bisa dibilang ini liburan angkatan, tujuannya ya untuk menghibur jiwa-jiwa yang gersang akibat jenuh dengan jadwal kuliah. Itupun waktu liburannya sempit dan maksa banget, pas libur natal tanggal 24-25 Desember 2013. Padahal jadwal kuliah masih padat-padatnya.

Awalnya, ada rasa ragu buat ikutan libur angkatan. Soalnya cuaca lagi ga mendukung. Akomodasi dan transportasi juga, tiba-tiba ibu dari teman (yang punya rumah di Toraja, dan rela nampung kita) jatuh sakit. terus, tiba-tiba mobil yang mau dirental juga ga bisa dipake. Belum lagi nasihat orang tua yang bikin cemas. Katanya jalanan di sana kurang bagus, berkelok-kelok dan licin.

Ah, nekat ah. Karena kalo ga libur sekarang, kapan lagi? Jangan terlalu harapkan libur semester ini. Semester depan? Mana bisa! Ada KKN menanti. Semester depannya lagi? Ga bisa juga. Karena insyAllah kita sudah sibuk urus skripsi. Jadi, emang harus ikut!


Perjalanan mulai jam 7 malam, ngaret dari rencana awal yang katanya mau berangkat sore. Alhasil, kita malah terjebak macet dan tiba di Sidrap jam 12 malam. Alhamdulillah ada rumahnya Karlah, jadi kita istirahat dulu di sana. Oh ya, makanan dari rumahnya Karlah inilah yang nanti akan jadi penopang hidup kita! Yeaaahhh!! Hidup Karlah!

di rumahnya Karlah, Sidrap


Paginya, kita mulai jalan lagi sekitar jam 8 pagi. Ditengah perjalanan, tepatnya pas lewat Enrekang, kita singgah dulu di Guunung Nona. Konon, pemandangan gunung ini mirip dengan (maaf) kelamin perempuan. Menurut kalian, gimana?

itu cuma imajinasi liar orang-orang

Setelah singgah sebentar di Gunung Nona, kita cuss lanjut perjalanan ke Toraja. dan.. tadaaaaaa!!!
Selamat datang di Toraja!!

Welcome to Toraja :")
Yeeeeeeyyyy!! Finally, God! Kita sampai dengan selamat! Alhamdulillah...

Selanjutnya, saya akan ceritakan banyaaakk lagi tentang our Short Trip. Tapi ga sekarang ya, ntar deh, di postingan selanjutnya. Hohohoho :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar