Rabu, 22 Januari 2014

Jalan Kaki Yuk!



Saya suka sekali jalan kaki. Rasanya menyenangkan saja, melihat kaki kanan dan kaki kiri bergantian. Sebenarnya, banyak sekali manfaat jalan kaki bagi kesehatan. Salah satunya bagus untuk kerja jantung kamu. Tapi kali ini, saya tidak membahas tentang manfaat berjalan kaki. Saya hanya ingin bercerita tentang betapa sukanya saya berjalan kaki.

Dari TK, saya sudah terbiasa berjalan kaki. Mungkin hal ini yang membuat saya suka jalan kaki, suka karena terbiasa. Saat berjalan kaki, kita bisa menemukan hal yang unik yang sering diabaikan orang lain. Misalnya, anak kucing yang kurus, itu harus ditolong. Tikus yang gesit di selokan, itu menjijikkan. Pasangan yang bertengkar di tepi jalan, itu terlihat konyol. Bunga-bunga liar, ternyata mereka cantik juga. Jalan kaki bersama teman, itu menyenangkan. Melihat aliran air selokan yang tersumbat karena sampah, itu membuat kita lebih sadar betapa bahayanya kalo kita buang sampah sembarangan. Dan masiiiiiiiiihhhh banyak lagi!

Setelah kuliah di fisioterapi, saya makin suka jalan kaki. Permasalahan fisioterapi itu seputar fungsi gerak, termasuk berjalan. Jadi fisioterapis membantu orang-orang yang tidak mampu jalan dengan terapi fisik. Dengan memahami problematika jalan (misalnya stroke, atau polio) saya semakin syukur saya masih diberikan kesempatan menggerakkan kedua kaki saya. Sangat syukur sekali.

Coba bayangkan perasaan orang yang tidak bisa berjalan, sedih ya? Jadi nikmatilah dengan baik anugerah kakimu sekarang juga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar