Rabu, 29 Agustus 2012

He is my Uncle (⌣́_⌣̀)

Saya punya om di kampung yang menurut saya cukup annoying. Eh, bukan 'cukup', tapi 'sangat'.
Sudah banyak yang menjadi korban sifatnya.

Om saya ini kakak dari bapak saya. Saya kenal sifatnya.
Dia itu agak diktator dan selfish. Usianya 70-an.
Karena susah mendapatkan keturunan, dia baru mengadopsi anak perempuan, dan sekarang anak itu usia 6 tahun, baru saja masuk SD.

Usianya sudah terlalu tua untuk mengadopsi anak kecil. sekarang saja istrinya sudah sakit-sakitan dan sering ke kota untuk berobat.

Sifat selfish-nya semakin terlihat saat berobat ke Makassar. Anaknya baru saja masuk sekolah selama satu minggu, tapi sudah minta izin selama 1 bulan untuk menemani ibunya berobat.
Heh. Tidakkah dia memikirkan masa depan pendidikan si anak?
Dia pikir, anak itu cuma 'hiasan hidup'?

Egois, egois sekali. Terlalu mengatur dan meminta pengabdian yang konyol.
Tidak membiarkan orang lain berkembang. Bahkan secara tidak langsung dia merebut hak orang lain untuk menentukan jalan hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar