Kamis, 24 Mei 2012

my Grandpa was gone :"(

selesai dari RIC dan pulangnya jam 3 subuh, besoknya baru aja bangun tidur, gue shock banget dengar kabar kakek lagi sakaratul maut. langsung gue ganti baju seadanya terus cabut ke rumah nenek. pas sampe, ternyata kakek udah nggak ada..
makam beliau :'(

gue sedih banget, kehilangan, speechless. adek sepupu gue yang masih kecil malah nggak tau apa itu meninggal, sambil nanya nyokap gue "tante masa kakak bilang kita udah nggak bisa ketemu sama kakek lagi?" ya Allah.. 
gue ikhlas atas kepergian beliau. tapi kasian banget nenek, orang yg dicinta yang hidup bareng bertahun-tahun, sekarang pergi. yang mengharukan, saat kakek meninggal, kakek diselimuti sarung mahar pernikahannya dengan nenek.
waktu kakek sakit juga dan (maaf) biasalah orang tua udah pikun, kakek tetap ingat apa saja maharnya sampe berapa harga mahar pernikahannya..


foto pernikahan kakek-nenek

malam ketiga hari setelah kepergian kakek, turun hujan deras. sedih, rindu, bercampur-campur deh. gue, bokap, nyokap cuma duduk, nangis dalam keheningan. sodara-sodara gue yang lain masuk kamar. ternyata semua pada kangen kakek..


curhatan gue di facebook

setiap kejadian pasti ada hikmahnya, tidak ada yang berlalu begitu saja. disini, saya melihat sebuah kenyataan bahwa semua makhluk hidup pasti akan menemui ajalnya, meninggalkan semua yang dicintainya. kecuali kecintaannya pada Allah SWT dan Rasul-Nya.
lalu, apa bagaimana jika kita tidak benar-benar mencintai Allah dan Rasulullah? kita akan merasakan kesepian yang sesungguhnya, kehampaan yang sesungguhnya..
ya Allah, cintailah aku, cintailah keluargaku, cintailah orang-orang yang ada disekitarku, walaupun aku tak sanggup membalas utuh cintaMu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar