Senin, 08 Agustus 2016

Kilas Balik

Coba ingat-ingat apa kejadian yang paling memorable waktu kamu masih kecil? Waktu SMP? SMA? Kuliah? Setiap orang pasti punya ingatan tentang satu masa hidupnya. Senang, lucu, sedih, meaningfull, atau.. alay.

Ya, alay.

Ayo deh, ngaku, pasti pernah alay kan? Kalo masih belum mau ngaku, gih ke facebook terus pantengin foto-foto jadul kalian, jangan lupa baca status-status lama kamu. Di sini saya akan mendoakan semoga kalian tidak berteriak histeris karena menyaksikan jejak kealayan masa lampau.

Saat itu, dimana menulis sms pakai huruf besar kecil atau huruf diganti dengan angka dianggap kewl gillak. Saat itu, kamu masih ga ada malu untuk boncengan motor bertiga. Saat itu, kaos kaki warna warni bak kue lapis sedang hits. Saat itu, koleksi pernak-pernik AFI setara dengan harta karun, Saat itu, pamerin kertas orgi heboh macam sosialita pamerin tas baru. Saat itu, semakin meriah friendster-mu, semakin kece-lah kamu. Saat itu, gaya foto gembungin pipi terus nempelin telunjuk di bibir tuh ga alay, keren malahan. Ingat ya, PADA JAMANNYA. Dulu. Sekarang, gaya itu lucu dan alay. Setidaknya menurut saya.

Namanya juga tren, pasti berganti terus. Kalau trennya udah ketinggalan jaman, kesannya alay dan norak. And FYI, saya sangat menikmati kealayan saya yang dulu-dulu. Ga salah kan, kalau kita ngikutin tren? Walaupun sekarang kalau diingat-ingat lagi berasa lucu banget.

Bahkan, kalau kalian membaca postingan-postingan lama saya di blog ini, bukti kealayan darah muda saya jelas nyata adanya. Mulai dari tulisan yang masih pakai lo-gue, curhatan-curhatan sinting, dan kalian bisa menilai juga kalo sekarang intensitas blogging saya merosot daripada awal blogging. Cemen dan nista bangetlah pokoknya.

Dan saya tidak berpikir untuk menghapus bukti otentik tersebut. Norak-norak gitu kan juga catatan perjalanan hidup saya. Saya cuma mencoba menghargai apa yang pernah menjadi bagian hidup saya. Supaya, saya bisa lebih mencintai diri saya.

Saya kurang berbakat untuk berpuisi, jadi tadi saya googling qoute, katanya, enjoy the little things in your life, because one day you will look back and realize they were the big things.




* Postingan ini dibuat saat hari pertama saya kerja, sebagai dosen. Just randomly think about "enjoying evething, -termasuk jaman kamu norak" *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar